Desain Tiang PJU Secara Umum

Design Tiang PJU secara UmumDesain Tiang PJU Secara Umum

PJU adalah penerangan jalan umum. Tiang PJU merupakan tiang yang digunakan untuk menyangga lampu yang berfungsi sebagai penerangan jalan. Design tiang PJU pun bermacam-macam. Perbedaan antara desain yang satu dengan yang lainnya bisa dilihat dari jumlah sisi badan tiangnya, jumlah cabang dan bentuk cabangnya. Ada juga tiang PJU yang dibuat dengan design yang khusus.

Menurut sudut badan tiangnya, tiang PJU sekurang-kurangnya dibagi menjadi tiga design. Design yang pertama yaitu tiang PJU bulat. Tiang tersebut memiliki sisi badan tiang yang bulat sempurna tanpa ada modifikasi sisi-sisinya.  Design yang selanjutnya adalah tiang PJU heksagonal. Heksa berarti enam, begitu juga dengan tiang jenis ini yang memiliki enam sisi. Badan tiang tersebut membentuk sudut-sudut yang menghasilkan enam sisi. Design berikutnya adalah tiang PJU oktagonal. Okta berarti delapan. Tiang design ini mirip dengan design heksagonal hanya saja sisi-sisinya berjumlah delapan.

Sedangkan menurut lekukan dan cabangnya, design tiang PJU dibedakan sebagai berikut: apabila lekukan yang dibentuk membentuk siku, tiang tersebut disebut tee. Apabila lekukannya melengkung seperti garis parabola, maka tiang tersebut disebut parabole. Design tiang PJU berdasarkan jumlah cabang: apabila tiang tidak bercabang, disebut single. Jika tiang bercabang dua,  disebut double. Sedangkan cabang empat disebut fourtle. Sebagai contoh, apabila ada design tiang PJU bernama oktagonal double parabole,  maka tiang tersebut memiliki dua cabang melengkung dan badan tiangnya berbentuk delapan sisi.

Informasi produk lampu dan harga bisa menghubungi kami.

KONTAK KAMI :
PT. Greencity Teknologi Indonesia
Jl. Gubeng Kertajaya VII Raya No. 31 Surabaya
Telp. (031) 5055500
Fax. (031) 5055588
HP. 081803215590 (WA)
Email : greenc1ty@yahoo.com

 

tags : Design Tiang PJU secara Umum